Angkatan 91 PLS UPI Bandung Gelar “Tepung Lawung”

0
331

CIMAHI, (CNC).- Alumni angkatan ’91 Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) IKIP/UPI Bandung menggelar tepung lawung di Vila Ajo Parongpong, Cimahi, Minggu (26/3/2017).

Tepung lawung atau temu alumni yang mengambil tema “Riung Mungpulung Ngareketken Duduluran” diikuti 30 orang dari 43 alumni yang tercatat sebagai mahasiswa PLS angkatan 1991. Kegiatan diisi berbagi pengalaman, cerita masa lalu, pembentukan forum alumni sebagai cikal bakal pembentukan ikatan alumni, diskusi isu terkini tentang pendidikan luar sekolah dan pembangunan masyarakat, serta hiburan.

Menurut Koordinator Angkatan 91, Endang Suherman, temu alumni baru digelar sejak 26 tahun bersama di kampus.

“Saat ini alumni PLS  FIP angkatan 1991 tersebar di hampir seluruh wilayah Jawa Barat memiliki keragaman profesi, baik yang secara langsung berkiprah di bidang pendidikan non formal (fasilitator, tutor, pamong, dll.), maupun di bidang lainnya, seperti menjadi guru di sekolah, perangkat desa, pejabat di Dinas Kependudukan dan Pemberdayaan Perempuan, bankir, politikus, dosen, serta profesi lainnya,” jelas Endang.

Sementara itu, alumni angkatan 91 yang juga Sekretaris Departemen PLS FIP UPI Bandung, Sardin, mengatakan, alumni merupakan kekuatan untuk menegaskan jatidiri PLS di masyarakat, sehingga yang membesarkan PLS di masyarakat adalah alumni PLS itu sendiri.

“Keberadaan alumni juga diharapkan memberikan kontribusi terhadap pengembangan Departemen PLS, khususnya dalam pembentukan kurikulum Departemen PLS sehingga melahirkan kurikulum yang relevan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat. Kami menyambut baik temu alumni ini,” ungkap Sardin.

Forum temu alumni 91 ini juga menginisiasi lahirnya Ikatan Alumni PLS dan mendorong kongres alumni. Untuk itu, forum temu alumni 91 membentuk presidium dengan koordinator Endang Suherman, sekretaris Dede K, serta anggota Endang Sutisna, Raji Supriyadi, dan Yuliani. (Raj/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN