Friday, 01 August 2014 16:48

RSS Facebook Twitter Linkedin Digg Yahoo Delicious

Berita Sebelumnya

25 January 2013, 08.47 | CNC - 007
tabrakan-beruntun-terjadi-di-jalan-raya-munduMUNDU, (CNC).- Gara-gara menghindari mobil yang akan memutar...
365 0 0
13 June 2014, 16.37 | CNC - 007
jelang-ramadan-xl-uji-kesiapan-jaringan-dan-layananJAKARTA (CNC).- PT XL Axiata Tbk (XL), perusahaan telekomunikasi...
1015 0 0

Dunia Pendidikan

27 March 2012, 20.09 | CNC - 007
sman-4-kota-cirebon-siap-hadapi-un KESAMBI, (CNC).- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN)...
5834 0 0
23 May 2014, 13.12 | CNC - 007
sman-2-ikuti-lomba-kesehatan-sekolah-nasionalKEJAKSAN, (CNC).- Setelah mendapat predikat sekolah terbaik...
2634 5 0
Thursday, 19 April 2012 15:42

Ratusan Anggota Karang Taruna Ikuti Bimbingan Usaha

Ditulis oleh  007
Rate this item
(0 votes)
Pembukaan bimbingan dan pelatihan keterampilan UEP bagi Karang Taruna Pembukaan bimbingan dan pelatihan keterampilan UEP bagi Karang Taruna Yadi/Job

LEMAHABANG, (CNC).- Ratusan anggota Karang Taruna se-Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan keterampilan UEP Perbengkelan dan cuci motor, di UPT Dinas Sosial Lemahabang Kabupaten Cirebon, Kamis (19/4).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon H. Ono Subawono. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon Raji Supriyadi dan pengurus lainnya beserta salah satu MPKT Kabupaten Cirebon Joni Krisnandar.

Menurut penyelenggara kegiatan sekaligus Kasi di Bidang P3SM Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Roni Syaroni, kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia anggota karang taruna dalam peran sertanya menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial (PMKS) melalui kegiatan pelatihan dan bimbingan usaha ekonomi produktif (UEP). “Kegiatan ini dikelompokan menjadi dua yang pertama UEP cuci motor (stim) yang diikuti 100 peserta dan kedua bidang usaha perbengkelan motor diikuti 150 peserta. Mereka berasal dari 14 kecamatan,” ucap Roni dalam laporan kegiatannya.

Kegiatan bimbingan dan pelatihan UEP ini menurutnya akan dilaksanakan selama 12 hari, dengan instruktur dari Dinas Sosial, para motivator dari PT Global Insani dan PT Amexindo, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon dan instruktur teknis kendaraa bermotor.

“Kami berharap, pelatihan ini bisa diikuti dengan baik dan dapat diaplikasikan di masing-masing karang taruna. Mudah-mudahan dengan bimbingan dan bantuan stimulant peralatan bengkel dan cuci motor yang akan diterima nanti dapat meningkatkan peran serta karang taruna dalam penanganan masalah penyandang kesejahteraan sosial di Kabupaten Cirebon,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon H. Ono Subawono dalam bagian sambutannya.

“Karang Taruna merupakan mitra pemerintah khususnya di desa dan kelurahan. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini agar pemuda di desa tidak terjerumus kepada kegiatan yang bersifat negatif, seperti tawuran antar kampung, geng motor, narkoba, HIV Aids, dan masalah remaja lainnya,” lanjut Ono berharap.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon Raji Supriyadi mengapresiasikan langkah pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial, pada tahun anggaran ini memberikan perhatian yang cukup besar bagi anggotanya melalui bimbingan dan pelatihan serta bantuan stimulant peralatan. (Yadi/Job)

Read 530 times

Leave a comment

Politik

More...

Hukum

More...

Sosial & Budaya

More...

 

Banner