Kamis, 24 April 2014 10:14 WIB

RSS Facebook Twitter Linkedin Digg Yahoo Delicious

kedai bueger

 

Berita Sebelumnya

06 Juni 2012, 20.56 | CNC - 007
wakapolri-nanan-sukarna-kunjungi-keraton-kasepuhan LEMAHWUNGKUK, (CNC).- Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri)...
1295 0 0
21 Januari 2014, 09.20 | CNC - 007
musim-hujan-soto-ayam-ibu-masrita-laris-manisMUSIM hujan yang mulai tiba bahkan intensitasnya tinggi ternyata...
308 0 0

Dunia Pendidikan

25 Februari 2014, 08.46 | CNC - 007
83-pejabat-struktural-dan-fungsional-iain-ikuti-tes-asesmenKESAMBI, (CNC).- Tes asesmen bagi pejabat struktural di lembaga...
1518 0 0
29 Maret 2013, 16.13 | CNC - 007
bem-unila-launching-sekolah-politik-bermoralLAMPUNG, (CNC).- BEM U KBM Unila menggelar Launcing Sekolah...
2517 0 0
Senin, 20 Mei 2013 07:45 WIB

Ormas Islam Razia Gudang Miras di Panongan

CNC -  007
(0 votes)

PALIMANAN, (CNC).-  Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis milik Jumanta, yang tersimpan di gudang rumah mewah milik putranya  yang berada di Blok Sangar Lapang Bola RT 04/05 No 47 Desa Panongan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon diamankan ormas Islam, Sabtu (18/5).

Ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar (ALMANAR) dan GAPAS wilayah III Cirebon yang dipimpin Andi Mulya langsung mendatangi sebuah rumah mewah yang berjarak  sekitar 500 meter dari Jalan Raya Pasar Minggu-Kramat.

Puluhan anggota ormas disaksikan  petugas kepolisian dari Polsek Gempol  langsung memasuki gudang miras yang berada di dalam rumah dua lantai tersebut. Mereka dengan leluasa  langsung  mengeluarkan satu- persatu ratusan dus miras siap edar tersebut.

Setelah mengeluarkan kurang lebih 300 dus miras, Andi Mulya meminta kepada Juwanta untuk membacakan surat pernyataan agar tidak menjual miras kembali.  Pemilik miras langsung menyatakan untuk tidak menjual lagi dihadapan ratusan masyarakat sekitar yang melihat razia tersebut dan disaksikan Kapolsek Gempol,Koramil, dan warga sekitar.

 “Kami hanya membantu petugas kepolisian untuk menggurangi penyakit masyarakat (pekat) yang belum tersentuh,ya seperti gudang miras ini,”ujar Ketua Almanae, Andi Mulya.

Lebih lanjut Andi Mulya menjelaskan, pihaknya selama ini selalu memberikan terguran dengan merazia namun apabila pemiliknya masih membandel akan ditindak tegas.  “Kami selalu koordinasi dengan petugas setempat pada saat melakukan razia baik irtu miras, pasangan mesum dan lain sebagainya,” tegas Andi.

Sementara itu menurut Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Wiguna Yasa mengatakan, razia ormas ALMANAR yang dikomandoi Andi Mulya bersama pihaknya (Polsek Gempol-red) merupakan suatu kerjasama antar ormas dan ini merupakan keberhasilan anggotanya dalam mengamankan miras.

“Hasil razia miras dan obat kuat bersama pita cukai kami bawa ke polsek  dan pemiliknya kami ajugan kekejaksaan untuk dikenakan tipiring, ini semua atas kerjasama masyarakat sebagai sumber informasi awal,” jelas Wiguna pada “CNC” dikantornya kemarin.

Sementara itu satuan reserse kriminal (reskrim) Polsek Weru yang dipimpin Kapolsek Weru Kompol H. Suyono, menggeledah sebuah warung klontong di Desa Tegal Wangi Kecamatan Weru milik Roah dan berhasil mengamankan lima dus miras berbagai jenis. Miras tersebut disimpan di tokonya dan sebagian tersimpan di rumahnya dibawah tempat tidur, Sabtu (18/5). (Enon/CNC)

Komentar


 

Banner