Cetak Kader Militan, PKB Gelar PKP

0
243

SUMBER, (CNC).- Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Cirebon mulai melakukan penataan terhadap kadernya dengan melakukan Pendidikan Kader Pertama (PKP). Kegiatan PKP sendiri digelar di Gedung NU Center Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/2).

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Luthfi Andalusi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen partai dalam melahirkan kader militan, loyal dan berkualitas. Sekaligus dalam penataan kader PKB.

“Kaderisasi partai ini penting. Demi menciptakan kader yang berkualitas dan tentu loyal terhadap partai,” katanya usai kegiatan.

Kegiatan pendidikan ini merupakan ukuran yang riil bagi PKB untuk melihat kader yang dimilikinya. Penguatan atas kognisi (pengetahuan) dan psikomotoris (semangat juang), akan melahirkan kader yang militan dan cerdas.

“PKP ini salah satu pendidikan formal di PKB, yang bertujuan itu tadi menciptakan kader yang berkualitas, dan kegiatan ini akan rutin dilakukan,” ujarnya.

PKB telah membangun sistem kaderisasi secara berjenjang, terstruktur, dan tentunya sistematis (BTS) sebagaimana yang tertuang dalam pasal 98 AD/ART PKB yang berbunyi, rekrutmen anggota dan pengurus partai dilakukan melalui sistem kaderisasi yang berjenjang, tersetruktur dan sistematis.

“Kaderisasi menjadi syarat mutlak bagi setiap anggota dan pengurus partai yang hendak mendapatkan promosi jabatan stretegis di internal partai dan atau pemerintahan,” jelasnya.

Kemudian kaderisasi menjadi bagian tidak terpisah dari penilaian kinerja dewan pengurus partai sesuai tingkatannya. PKP yang dilaksanakan hari ini yang diikuti oleh 120 kader perempuan merupakan jenjang pertama yang akan diikutkan pada pelatihan kader berikutnya yang lebih tinggi.

“Diharapkan dari angkatan pertama dari PKP ini akan menghasilkan kader PKB yang akan mengisi ruang struktural dari tingkat ranting sampai tingkat cabang nantinya,” jelasnya. (Enon/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN