Dian Hernawati Susanti: Kapan pun Siap Layani Masyarakat

0
402
ANGGOTA DPRD Kabupaten Cirebon Dapil II dari Fraksi PDI Perjuangan, Dian Hernawa Susanti saat melakukan reses di Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik.*

GEGESIK, (CNC).- Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon sibuk melakukan kegiatan reses, tak terkecuali anggota dewan dari daaerah pemilihan (dapil) II, Dian Hernawati Susanti. Reses merupakan salah satu agenda penting dan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat diwilahnya.

Berbagai isu menarik selalu muncul saat reses dilakukan, seperti isu infrastuktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Isu-isu ini, sebagai bahan anggota dewan untuk disampaikan ke pemerintah. Yang mana isu itu harus ditindaklanjuti untuk kepentingan masyarakat.

Salah satu warga Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Taruna (42) dalam sesi tanya jawab menanyakan terkait pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah daerah belum sepenuhnya baik.

Taruna mencontohkan, saat masyarakat ingin membutuhkan pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun terutama dengan menggunakan BPJS dan lainnya kurang begitu direspon dan cenderung bertele-tele.

Taruna pun mempertanyakan program yang dugulirkan pemerintah itu. Apakah program pemerintah berupa BPJS maupun KIS ini selalu dipersulit apabila membutuhkan pelayanan, terutama di rumah sakit, apalagi RSUD Arjawinangun milik pemerintah.

“Setahu saya masayatakat  berhak mendapatkan fasilitas diberikan pemerintah. Nyatanya dilapangan selalu dipersulit, kalau saja tidak memakai fasilitas dari pemerintah pasti pelayanan prima yang selalu diberikan,” kata Taruna, dengan nada mengeluh.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Cirebon Dapil II dari Fraksi PDI Perjuangan, Dian Hernawa Susanti mengatakan selama ini memang keluhan dan keluhan yang muncul saat reses, baik itu dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastuktur.

“Sungguh ironis mendengarnya, tetapi saya tidak tinggal diam dengan keluhan-keluhan, selagi saya mampu akan saya fasilitasi sekuat tenaga saya,” katanya.

Selama ini, kata Dian, dengan adanya keluhan dan aspirasi masyarakat ia langusng mengambil respon cepat, apabila mendengar ada salah satu masyarakatnya dipersulir oleh pihak rumah sakit.

“Saya selalu on time kapanpun masyarakat membutuhkan saya, bahkan saya selalu mengawal sampai warga saya itu bisa terlayani,” tegas anggota dewan yang duduk di Komisi IV yang membidangi kesehatan ini. (Enon/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN