Invitasi Atletik 2017, SMPN 2 Sedong Raih 1 Emas 2 Perunggu

0
459

SUMBER, (CNC).- Setalah sekian lama hanya menjadi penggembira dalam ajang bergengsi cabang olahraga atletik antar pelajar se Kabupaten Cirebon, atlet SMPN 2 Sedong mulai menunjukan tajinya. Kontingen SMPN 2 Sedong berhasil merebut 1 emas dan 2 perunggu dalam gelaran invitasi atletik 2017 tingkat SMP.

Medali emas yang diraih kontingen SMPN 2 Sedong, diraih dari nomer estafet 4 X 100 M dan medali perak diraih dari nomer lari 800 M putri atas nama Siti Masitoh dengan catatan waktu 03.01 detik dan nomer lempar cakram putri atas nama Siti Julaeha dengan lemparan sejauh 18.94 Cm.

Kepala SMPN 2 Sedong, Teten Sutendi, menyambut gembira hasil yang diraih anak didiknya dalam ajang invitasi atletik 2017 kali ini, setelah sekian lama tidak pernah mendapatkan prestasi, dan baru kali ini sekolahnya bisa meraih medali emas dan sekarang berada di urutan ke 5 pengumpul medali terbanyak dibawah SMPN 1 Beber, SMPN 1 Suranenggala, SMPN 1 Sumber dan SMPN 2 Gunung Jati.

“Selama ini kami memang tidak pernah absen untuk mengirimkan atlet pada ajang invitasi atletik, namun atlit kami selalu gagal dan tidak mendapatkan medali, tapi sekarang kami berhasil menjadi 5 besar terbaik se Kabupaten Cirebon, dan ini adalah semangat baru kami dan kedepan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan prestasi lagi,” ujar Teten, saat ditemui usai acara penutupan invitasi atletik 2017 yang diselenggarakan di Stadion Ranggajati Sumber, Sabtu (4/3).

Dikatakan Teten, prestasi yang diraih dalam ajang invitasi atletik ini juga sebagai motivasi pihaknya untuk mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga atletik, untuk itu pihaknya akan melakukan beberapa upaya salah satunya membuka pendaftaran jalur prestasi.

“Atlet yang kami turun kan dalam invitasi atletik tahun ini adalah atlet-atlit yang baru kami seleksi setelah mereka (atlet.red) bersekolah di SMPN 2 Sedong, dan kedepan kami akan membua jalur prestasi untuk meningkatkan kuantitas dari atlet tidak hanya dari cabang olahraga atletik, tapi juga untuk cabang-cabang olahraga lainnya,” katanya.

Guna mewujudkan SMPN 2 Sedong berprestasi dalam bidang olahraga, ditambahkan Teten, pihaknya pada tahun ajaran yang akan datang akan membuka kelas olahraga, untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh kepada SD yang ada di Kecamatan Sedong untuk segera berkordinasi dengan pihaknya jikalau mempunyai siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga. (Adk/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN