Invitasi Atletik 2017, SMPN 2 Susukan Lebak Turun Peringkat

0
215

SUMBER, (CNC).- SMPN 2 Susukan Lebak yang pada Invitasi Atletik tahun 2016 berhasil menduduki posisi kedua pengumpul medali terbanyak, namun pada gelaran Invitasi Atletik tahun 2017 ini harus menelan pil pahit. Kontingen SMPN 2 Susukan Lebak hanya mampu berada di urutan ke 7 pengumpul medali terbanyak dengan mengumpulkan 1 medali emas dan 1 perak. Sedangkan pada gelaran Invitasi Atletik tahun 2016, SMPN 2 Susukan Lebak berhasil mengumpulkan 4 medali emas dan 3 perunggu.

Kepala SMPN 2 Susukan Lebak, Agus Nurdiana, mengatakan, menurunnya prestasi dari anak didiknya ini memang sudah diprediksi jauh-jauh hari, karena juara umum Invitasi Atletik 2017 yakni SMPN 1 Beber, sudah melakukan persiapan yang jauh lebih matang dibandingkan dengan sekolah lainnya.

“Jauh-jauh hari saya sudah memprediksi kalau SMPN 1 Beber akan menjadi juara umum, karena persiapan dari SMPN 1 Beber jauh lebih matang dan lebih siap untuk menghadapi invitasi atletik ini, selain didukung atlet yang mumpuni Beber juga didukung oleh sarana dan prasaran yang memadai untuk menghadapi invitasi atletik ini,” ujar Agus, Senin (6/3).

Dikatakan Agus, faktor kegagalan dari SMPN 2 Susukan Lebak, pada invitasi atletik ini lebih dikarenakan karena faktor non teknis, seperti kesiapan dari para atlet itu sendiri. Atlet yang diturunkan pada invitasi 2017 kali ini lebih banyak dari atlet-atlet baru yang belum merasakan panasnya kompetisi invitasi atletik di Kabupaten Cirebon.

“Atlet yang diturunkan ini merupakan regenerasi dari atlet-atlet sebelumnya, namun ini sebagai bahan evaluasi kami untuk menghadapi invitasi atletik 2018 yang akan datang, dan kami yakin kami bisa merebut prestasi terbaik kami,” katanya.

Disinggung mengenai persiapan sebelum menghadapi invitasi atletim 2017 ini, Agus mengatakan, kalau persiapan untuk menghadapi invitasi atletik ini sudah cukup baik, dengan mengandalkan beberapa atlet yang direkrut dari jalur prestasi, pihaknya mengaku juga melakukan seleksi atlet dari jalur umum. (Adk/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN