Junaedi Didorong Maju di Pilbup 2018

0
256

SUMBER, (CNC).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) FPKS, H Mahfudz Sidik menyampaikan, PKS ke depan harus lebih banyak memberi peran positif di dalam pembangunan daerah dan Indonesia pada umumnya.

“Kabupaten Cirebon yang dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Pilkada. PKS harus berani mengambil peran kepemimpinan,” saat memberikan sambutan pada Harlah PKS ke-19 di Gedung Dakwah PKS, Minggu (31/4/2017).

Ia mengingatkan, perjuangan dalam memenangkan Pilkada adalah tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemimpinnya semata. Termasuk juga dalam hal pendanaanya. Mahfudz mendorong ketua DPD agar maju menjadi calon bupati dalam perhelatan Pilkada nanti.

“Siapa nanti yang diajukan tentu yang dipercaya dan paling layak adalah kader atau pimpinan PKS di daerah,” tandasnya.

Kaitan dengan pendanaanya, mahfudz beserta structural dan kader siap membantu. Sebab itu ciri berjamaah PKS. Dalam momen peringatan hari jadi PKS tersebut, Mahfudz secara langsung memberikan bantuan stimulus kepada DPD PKS untuk bisa memenangkan Pilkada 2018.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon, Junaedi meminta agar kader terus membesarkan partai.

“Setiap kader harus siap membesarkan partai. Bahkan harus lebih eksis untuk memberikan pelayanan pendidikan politik yang sehat pada masyarakat dan pejabat,” ucap Junaedi.

Dikatakan, setiap sesuatu ada masa akhirnya, hal itu sudah sunnatullah, sama halnya dengan sebuah organisasi partai politik sudah pasti ada siklus berakhir. Awal tumbuh berkembang kemudian mencapai puncaknya lalu akan terus menurun dan berakhir.

“Menurut teori sebuah organisasi melalui beberapa tahapan, sampai ke puncaknya,” jelasnya.

Ketika tidak dibarengi inovasi, kreasi dari semua pendukung dan pengurus maka usia Parpol akan sangat pendek. Jadi, kata pria yang akrab disapa Jun, sehebat apapun organisasi ada masa berakhirnya.

“Kita sudah sepakat bahwa PKS ingin usianya panjang, mengingat pekerjaan rumah kita masih banyak. Oleh karena itu ini bukan sebuah puncak, tapi masa berkembangnya PKS,” jelasnya.

Jun meminta para kadernya agar lebih pro aktif untuk berkontribusi dalam rangka memperbaiki Kabupaten Cirebon. Ia mencontohkan, banyak proyek yang pengerjaannya kurang baik, pengangkatan pegawai honorer yang serampangan, korupsi dan sebagainya. Itu menjadi PR kita untuk memperbaiki pemerintahan.

“Jika melihat perkembangan di berbagai media, Kabupaten Cirebon masih memiliki banyak PR,” ungkapnya. (Enon/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN