Mustofa Ingatkan Kader Tetap Solid

0
239

TALUN, (CNC).- Untuk meraih kemenangan pada Pilkada 2018 mendatang, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cirebon, H. Mustofa  meminta seluruh kader partai untuk tetap solid dan kompak. Dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang untuk memecah belah partai.

“Ingat kader partai agar tetap menjaga kesolidan baik itu ditingkat   PAC, ranting dan DPC,” tegas Mustofa saat menggelar rapat evaluasi di Sekretariat DPC PDIP, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, rapat ini dalam rangka  menjaga soliditas struktur partai, yang mana untuk meningkatkan kinerja partai. Termasuk juga agar  para kader setiap bulan mendapat pencerahan, kaitan dengan dinamika politik saat ini, serta penyampaian informasi partai secara hirarki secara langsung pada PAC dan ranting.

“Secara rutin rapat dilakukan, baik khusus di jajaran pimpinan cabang, juga rapat kordinasi dengan PAC atau ranting. Dan  Pada rapat evaluasi ini saya meluruskan, menegaskan dan mengingatkan semua jajaran struktur agar tetap waspada dan jangan terpancing pada suatu kondisi yang bisa memecah belah partai,” tegasnya.

Dikatakanya, PDIP partai pemenang di Kabupaten Cirebon. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang tidak ingin PDI Perjuangan solid dan besar, dan berupaya untuk bisa mengganggu soliditas partai.

“Pasti ada saja yang menginginkan PDI Perjuangan tidak solid, apalagi kami adalah partai pemenang di daerah juga pusat. Pasti pihak luar ada yang coba mengganggu dengan menempatkan isu-isu yang membuat prinsip keorganisasian terpengaruh,” katanya.

Penghianatan di dalam partai politik, diakui dia,  pasti saja ada tinggal bagaimana menyikapinya. Yang jelas jika terjadi hal itu, sikap DPC akan tegas dan memberikan sanksi sesuai dengan aturan partai.

“Pada intinya saya tidak ingin memberikan sanksi hanya karena posisi saya saat ini, tapi sanksi itu berdasarkan aturan partai. Tentu juga diawali proses untuk mendukung pengambilan keputusan itu. Pada saat penegakan aturan partai, pasti ada dampak dan itu wajar, yang jelas kita harus tegas dan objektif,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kader partai harus selalu ingat bahwa dalam suasana dan kondisi apapun itu adalah perjuangan. Dan setiap perjuangan ada penghianatan, yang melatarbelakangi penghiatan adalah kepentingan.

“Itu yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, bahwa dalam kondisi apapun kita tengah berjuang. Dan pasti ada penghianatan di sana, pada saat itu juga ada pihak luar yang coba memanfaatkan untuk ikut memperkeruhnya,” tambahnya. (Enon/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN