Pemdes Babakangebang Tutup Jalan Berlubang

0
245

BABAKAN, (CNC).- Guna meminimalisir kecelakaan, Pemerintah Desa Babakangebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon melakukan pengurugan pada jalan poros desa yang menghubungkan Desa Babakangebang dengan Desa serangwetan Kecamatan Babakan yang berlubang, Rabu (15/3).

Kuwu desa Babakangebang, Yeni Setiati menjelaskan, melihat kondisi jalan poros desa yang begitu banyak berlobang serta banyaknya keluhan dari warganya membuat pihak pemdes Babakangebang melakukan langkah antisipasi sambil menunggu realisasi perbaikan dari pihak pemerintah Kabupaten Cirebon, karena jalan tersebut kewenangannya oleh Pemkab.

“Banyaknya lubang membuat pengguna jalan terjebak dan sering terjadinya kecelakaan, maka kita inisiatif untuk menutup lubang-lubang tersebut secara swadaya,” jelasnya.

Diterangkan jalan poros desa menuju Desa Serangwetan dan Desa Gembongan dengan lebar 4 meter dan panjang sekitar 1.500 meter pada musrenbang Kecamatan Babakan beberapa waktu lalu telah diusulkan untuk dianggarkan untuk perbaikan dan pengaspalannya, namaun baru akan direalisasikan pada anggaran tahun 2018, pihak pemdes mencoba mengajkukan melalui wakil ketua DPRD Kabupaten Cirebon untuk segera bisa direalisasikan pada tahun 2017 ini.

“Saar ini kondisi jalan yang sudah sangat parah, kita mencoba melakukan upaya melalui wakil DPRD Kabupaten Cirebon Yuningsih untuk secepatnya direalisasikan pada tahun ini juga,” harap Yeni.

Salah seorang pengguna jalan, Aripin warga Desa Gembongan Kecamatan Babakan menuturkan, dirinya hampir setiap waktu pulang pergi melalui jalan tersebut, kondisi jalan yang sangat parah membuat dirinya merasa tertganggu saat melintas, apalagi ketika hujan dan pada malam hari dimana kondisi jalan yang rusak berada diwilayah yang sepi penduduk hingga terkadang setiap pengguna kendaraan yang melintas mempercepat kendaraannya, tetapi mereka sering terjebak pada lubang.

“Terima kasih kepada ibu Kuwu desa Babakangebang yang telah mengantisipasi dengan melakukan penutupan lubang-lubang tersebut, meski sifatnya sementara tetapi sangat membantu,” ungkapnya. (Wawi/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN