PKB Dukung FKKC Judicial Review UU Desa

0
314

SUMBER, (CNC).-  Perjuangan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) dalam melakukan judicial review Undang-undang (UU) Desa ke Mahkamah Konstitusi (MK) mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Lutfi Andalusi saat dikonfirmasi, menurutnya dukungan itu disampaikan secara langsung pada beberapa momen Ketua DPC, Mohamad Luthfi dan Ketua FKKC, Mohamad Carkim bertemu.

“Ya memang kami mendukung secara moril, ketua sudah bertemu dengan ketua FKKC dan menyampaikan support itu,” ungkap Lutfi, Minggu (12/3).

Dikatakannya, PKB juga rencananya akan melakukan komunikasi lebih lanjut, apakah nanti dibutuhkan ada tim advokasi dari PKB untuk mengawal FKKC menghadapi judicial review atau tidak. Lutfi mengaku akan mengkomunikasikan dengan ketua.

“Ya saya akan komunikasikan dengan Kang Luthfi, tapi pada prinsipnya kami siap mendukung perjuangan FKKC hingga sukses,” katanya.

Sejauh ini PKB terus memantau perkembangan proses yang dilakukan oleh FKKC kaitan dengan persiapan melakukan judicial review. Melihat hal itu, Dia merasa bahwa perjuangan FKKC itu perlu disuport.

“Intinya  kita sama-sama berjuang untuk daerah yang lebih baik lagi. Dan yang dilakukan FKKC hari ini kami sangat mengapresiasi. Perjuangan ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, terlepas apapun nanti hasilnya saat ini kita ikhtiar dulu,” terangnya.

Dia berharap poin yang diajukan bisa direalisasikan. Jika tidak bisa, minimalnya ada beberapa yang bisa disetujui.

“Kan ada empat poin, kaitan dengan status pejabat kuwu, status calon tunggal, pembatasan calon kuwu maksimal 5 orang dan masa jabatan kuwu. Nah dari empat poin itu mudah-mudahan ada yang realisasi, syukur-syukur semuanya bisa,” imbuhnya. (Enon/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN