PPP Optimistis Raih 7 Kursi

0
234

GEBANG, (CNC).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cirebon dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang menargetkan minimal 7 kursi untuk DPRD Kabupaten Cirebon.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon Mujahid, saat menggelar konsolidasi partai di Pesantren Al-Muflihin Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Minggu (12/3/2017).

Menurut Mujahid, Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cirebon saat ini diisi oleh SDM yang mumpuni baik dari sisi akademik maupun kemampuan ekonominya. Restrukturisasi kepengurusan partai bukan berarti meninggalkan kepengurusan lama yang telah membesarkan PPP di Kabupaten Cirebon namun lebih mengupayakan kader muda yang ingin membesarkan PPP.

“Meremajakan organisasi. Yang sepuh naik keatas, konsolidasi dan komunikasi politiik tetap dilakukan, Cuma saat ini dikelola tokoh muda PPP, bagaimanapun PPP di Kabupaten Cirebon pernah Berjaya,” ungkap Mujahid.

Dijelaskannya, kepengurusan DPC PPP saat ini lebih mengutamakan SDM yang berkualitas dan dilakukann secara terbuka tetapi tidak asal comot. Kepengurusan terbilang sangat lengkap lantaran beberapa tokoh dari bagian barat, timur dan tengah duduk di kepengurusan DPC saat ini yang tujuannya bagaimana menggalang suara sebanyak-banyaknya pada pelaksanaan pileg mendatang, diakuinya bukan saja Nahdlatul Ulama (NU) yang dijadikan sebagai basis PPP, namun lebih terbuka baik pesantren, akademisi, dan golongan lainnya.

“PPP adalah Partai tua yang kepengurusannya  ada sampai ke Ranting, kita akan benahi, PPP menjadi partai terbuka dan mengutamakan SDM tetapi bukan berarti meninggalkan, yang tidak aktif tetap menjadi anggorta cuma tidak duduk di kepengurusan,” terang Mujahid.

Sementara terkait kegiatan konsolidasi yang digelar, Mujahid menjelaskan merupakan konsolidasi kepengurusan partai dari tingkat DPC hingga Ranting, banyak persoalan yang dibahas dari mulai Idiologi partai, basis partai dan lainya, konsolidasi juga membahas gerakan PPP Kabupaten Cirebon untuk bergerak terus, isi dari bahasan juga membahas secara jelas mengenai pilkada, pileg, dan juga kontrol dari momentum pilkada dan pileg itu sendiri.

“Intinya kita bergerak terus jangan memikirkan persoalan yang ada di tubuh PPP saat ini,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Agus Daryanto dalam kesempatan tersebut mengatakan,  agenda konsolidasi DPW  PPP Jawa Barat adalah muhibah organisasi atau kunjungan ke DPC se Jawa Barat, tujuannnya adalah untuk menguatkan struktur partai ditingkat cabang, persiapn verifikasi partai dan rekrutmen bakal calon legislatif.

“Kunjungan saat ini adalah kunjungan yang ke 19 dan masih ada 8 DPC lagi yang belum kita kunjungi,” paparnya. (Wawi/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN