Sambut HUT RI, Warga Kenanga Buat Gapura

0
4072

SUMBER, (CNC).- Mempringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, beberapa masyarakat mendirikan gapura di setiap ujung jalan masuk ke wilayahnya.

Pantauan “CNC” di beberapa tempat seperti yang di dapat di sepanjang jalan Dewi Sartika Sumber Kabupaten Cirebon, warga telah membuat gapura unik yang terbuat dari potongan bambu yang di susun dengan rapih sehingga membentuk sebuah gapura yang unik dan menarik.

Kegiatan tersebut sengaja dibuat secara gotongroyong untuk mempercantik pintu masuk gang desa atau kelurahan.sehingga terlihat lebih meriah disaat menyambut HUT Kemerdekan RI ke-69.

Salah satu warga, Kirno (30), warga Desa Kejuden Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, mengaku baru kali melihat salah satu gapura yang unik terbuat dari potongan bambu yang disusun rapih sehingga menjadi sebuah gapura yang unik dan menarik untuk di lihat.

“Sangat bagus dan unik sekali dekorasi Gapura di Kelurahan Kenanga,” kata Kirno kepada CNC saat melintasi jalan tersebut, Selasa (5/8).

Menurutnya, peran serta dan partisipasi pemerintah daerah dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI kepada setiap desa, kelurahan dan kecamatan harus ditingkatkan. Sehingga, kesadarannya akan mengenang akan jasa-jasa perjuang yang telah rela berkorban untuk bangsa ini selalu terjaga.

“Saat ini kesadaran generasi muda kita mengenang akan jasa terdahulu sudah mulai pudar, sehingga peran pemerintah daerah sangat di perlukan,” ujarnya. (Enon/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN