SMPN 1 Beber Rebut Juara Umum Invitasi Atletik 2017 Tingkat SMP

0
541

SUMBER, (CNC).- Menjadi kuda hitam dalam gelaran Invitasi atletik 2017 tingkat SMP, SMPN 1 Beber langsung menunjukan tajinya, dalam hari terakhir gelaran Invitasi Atletik 2017 tingkat SMP, SMPN berhasil mengalahkan juara bertahan SMPN 1 Suranenggala dengan mengumpulkan 6 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Sedangkan juara bertahan SMPN 1 Suranenggala harus puas di posisi kedua pengumpul medali terbanyak dengan hanya mengumpulkan 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tim tuan rumah SMPN 1 Sumber harus puas berada di posisi ke tiga pengumpul medali terbanyak dengan mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Medali emas yang menghantarkan SMPN 1 Beber meraih juara umum invitasi atletik 2017 ini diraih dari nomer lari 400 M putri, lari 400 M putra, lari 800 M putri, lari 800 M putra, lari 1.500 M putri dan estafet 4 X 400 M putri. Sedangkan medali perak diraih dari nomer estafet 4 X 100 M putra. Dan medali perunggu diraih dari nomer lari 100 M putra, lari 200 M putri, lompat jauh putra dan lempar lembing putri.

Kepala SMPN 1 Beber, Yunus, menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga dan juga menapresiasi atas kerja keras dari para atlet, pelatih serta guru-guru SMPN 1 Beber dan semua pihak yang turut serta mensukseskan ajang invitasi atletik 2017 ini dengan hasil yang maksimal.

“Target kami sebenarnya bukan menjadi juara umum, kami hanya meminta kepada para atlet yang turun pada invitasi atletik kali ini bisa lebih maksimal dalam bertanding, dan alhamdulilah hasilnya cukup maksimal, dan ini adalah kebanggan bagi kami,” ujar Yunus, Sabtu (4/3).

Dikatakan Yunus, persiapan dalam menghadapi ajang invitasi atletik 2017 ini diakuinya membutuhkan wakyu yang lama untuk pelakukan persiapan, hampir satu tahun persiapan dilakukan untuk bisa memaksimalkan atlet-atlet yang dimiliki sekolah khsusnya dalam cabang olahraga atletik ini.

“Kami juga mendatangkan pelatih khusus untuk menangani para atlet ini, dan alhamdulilah usaha kami tidak sia-sia, dan kami akan berusaha mempertahankan gelar juara umum ini pada invitasi atletik tahun depan, meskipun berat namun kami akan berusaha sekuat tenanga,” katanya. (Adk/CNC)

Komentar Anda

komentar

BAGIKAN